BREAKING NEWS! Pemilihan Ketua Tanfidziyah PBNU Sedang Berlangsung, Peserta Pertanyakan 39 PCNU Bermasalah

BREAKING NEWS! Pemilihan Ketua Tanfidziyah PBNU Sedang Berlangsung, Peserta Pertanyakan 39 PCNU Bermasalah

BANDAR LAMPUNG – Proses pemilihan ketua Tanfidziyah PBNU tengah berlangsung, Jum\'at (24/12/2021) dini hari di Kampus Unila. Mohammad Nuh menjadi pimpinan sidang pemilihan tersebut.

Proses pemilihan Tanfidziyah sempat tertunda akibat gangguan sinyal internet, sehingga mengganggu proses scanner id card peserta muktamar yang memiliki hak suara untuk memilih ketua Tanfidziyah PBNU.

Oleh sebab itu, pimpinan sidang pemilihan Ketua Tanfidziyah PBNU periode 2021-2026 melakukan skor.

Selang beberapa menit, sidang bisa dilanjutkan karena sinyal sudah kembali normal. Namun, sebelumnya sejumlah peserta muktamar melayangkan interupsi, karena pimpinan sidang tidak segera memulai proses pemilihan.

Dalam proses pemilihan, pimpinan sidang meminta setiap PWNU yang ingin memberikan hak suaranya harus menyertai PCNU. Aceh menjadi PWNU yang pertama melakukan pemutungan suara dan Sumatera Utara selanjutnya.

Ditengah proses pemungutan suara, sejumlah muktamirin melayangkan interupsi karena ada 39 PCNU yang bermasalah, sehingga tidak boleh ikut dalam proses pemungutan suara.

Penentuan Ketua Umum Tanfidziyah PBNU dilakukan dengan cara pemilihan. Para calon akan memperebutkan dukungan dari pemilik suara. Yakni PCNU, PCINU, PWNU, PBNU, dan badan otonom. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: